10/16/2013

EYD - Mengomentari Artikel Tidak Baku

HTC Taiwan Luncurkan Phablet One Max - Tribunnews.com

Penulis: Budi Prasetyo

TRIBUNNEWS. TAIPEI -Produsen ponsel asal Taiwan HTC meluncurkan phablet   terbaru berukuran  layar plus di Beijing  Selasa  (15/10/2013)  , dengan  duluncurkannya phablet   buatan HTC  diharapkan   akan  mampu  berkembang  dan bersaing di pasar Cina.

Ponsel besutan  HTC  yang dinamakan  “One Max” menurut pihak  HTC yang dilansir  AFP  menawarkan tampilan  layar terluas di keluarga HTC drngan  ukuran  layar  5,9 - inci  serta dilengkapi  dengan   pemindai sidik jari ,  baru  akan diluncurkan di seluruh dunia   pertengahan bulan omo/

Perangkat  yang disebut  dengan " phablet " dengan  kategori  handset  berukuran lebih besar dari smartphone rata-rata tetapi lebih kecil dari tablet.

Seorang juru bicara perusahaan tidak akan mengomentari laporan bahwa publikasi spesifikasi telepon buatan HTC ini  dimajukan 24 jam setelah adanya  kebocoran pemberitaan di media.

Komentar terhadap artikel diatas:

Dari judul artikel diatas seharusnya ada kata kerja pada kata 'luncurkan' menggunakan 'me-an' yang menjadi "HTC Taiwan Meluncurkan Phablet One Max". Serta pada paragraf pertama, terdapat kesalahan pengejaan kata diluncurkannya. 
Adapun penulisan kata 'dengan' salah penulisan di paragraf kedua. Serta pada paragraf ke empat kata 'adanya' sebaiknya dirubah menjadi kata terdapat.

Tidak ada komentar: